Identitas Responden
Nama                           :
Kelas                           :
Jenis Kelamin              :
ANGKET PENELITIAN  
KOMPETENSI PROFESIONAL MENGAJAR GURU
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang  kompetensi profesional mengajar guru. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah. 
Keterangan:
5          : Sangat setuju
4          : Setuju
3          : Ragu-ragu
2          : Tidak setuju
1          : Sangat Tidak setuju
|     NO   |        PERNYATAAN  |        5  |           4  |        3  |        2  |        1  |   
|     1.  |        Agar proses belajar mengajar di   kelas menyenangkan seorang guru terlebih dahulu merencanakan program   pembelajaran  seperti merumuskan   tujuan, menentukan segmen materi dan memilih metode yang diajarkan  |        |        |        |        |        |   
|     2.   |         penggunaan metode yang bervariasi dapat   membangkitkan semangat siswa untuk mengikuti pelajaran    |        |        |        |        |        |   
|     3.  |        Dalam perencanaan pembelajaran jenis   media pendidikan yang digunakan oleh guru menjadi sumber ilmu pengetahuan   bagi siswa.  |        |        |        |        |        |   
|     4  |        Dalam pelaksanaan   pembelajaran  memilih bentuk kegiatan   yang tepat dapat membangkitkan motivasi belajar siswa  |        |        |        |        |        |   
|     5.  |         Memahami materi dan menyajikan urutan   pembelajaran secara tepat dapat memungkinkan siswa memahami materi yang   disampaikan  |        |        |        |        |        |   
|     6.    |        Dengan memilih dan menyusun   evaluasi pembelajaran secara benar, guru dapat mengetahui tingkat   keberhasilan proses pembelajaran yang dilakukannya  |        |        |        |        |        |   
|     7.  |        Petunjuk dan waktu yang   diberikan pada saat tes evaluasi sebaiknya dilakukan secara sederhana dan   jelas sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi siswa  |        |        |        |        |        |   
|     8  |        Hasil evaluasi pembelajaran   kewirausahaan bagi siswa yang berhasil dapat melanjutkan ke topik berikutnya   dan siswa yang belum berhasil diberikan remedial  |        |        |        |        |        |   
|     9.  |        Kegiatan praktek kewirausahaan   disekolah dapat mengoptimalisasi potensi dan wawasan kemampuan peserta didik  |        |        |        |        |        |   
|     10  |        Pembelajarn kewirausahaan menghendaki   seorang  guru bukan hanya sekedar   menyampaikan materi tetapi juga mengembangkan program pembelajaran  |        |        |        |        |        |   
ANGKET PENELITIAN
PENGETAHUAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang Pengetahuan siswa dalam pembelajaran kewirausahaan. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah. 
Keterangan:
5          : Sangat Setuju
4          : Setuju
3          : Ragu-ragu
2          : Tidak Setuju
1          : Sangat Tidak Setuju
|     NO  |        PERNYATAAN  |        5  |        4  |        3  |        2  |        1  |   
|     1.  |        Pembelajaraan kewirausahaan   menghendaki peserta  didik mampu   berkomunikasi kepada masyarakat  |        |        |        |        |        |   
|     2.  |        Keberhasilan dalam pembelajaran   kewirausahaan dapat dilihat dari pengetahuan dan kemampuan siswa menguasai   bahasa daerah dan bahasa asing  |        |        |        |        |        |   
|     3.  |        Pembelajaran kewirausahaan   menghendaki siswa agar mampu menyimpulkan ide kreatif  dari materi yang diajarkan  |        |        |        |        |        |   
|     4  |        Dalam kegiatan praktek siswa   diwajibkan membuat laporan dan mengungkapkan data-data yang diperolehnya  |        |        |        |        |        |   
|     5.  |        Hasil dari kegiatan praktek   kewirausahaan disekolah memberikan kebermaknaan bagi siswa menjadi jiwa yang   mandiri dan kreatif  |        |        |        |        |        |   
ANGKET PENELITIAN
PEMBENTUKAN SIKAP ENTREPRENEUR SISWA
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang Pembentukan sikap entrepreneur siswa. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah. 
Keterangan:
5          : Sangat Setuju
4          : Setuju
3          : Ragu-ragu
2          : Tidak Setuju
1          : Sangat Tidak Setuju
|     NO  |        PERNYATAAN  |        5  |        4  |        3  |        2  |        1  |   
|     1.  |        Hakekat, tujuan dan sasaran   kewirausahaan  adalah kemampuan dalam   berfikir kreatif, berprilaku inovatif, disiplin, komitmen tinggi, mandiri dan   realistis  |        |        |        |        |        |   
|     2.  |        Saya bekeinginan menciptakan   suatu kreativitas yang menghasilkan nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarat  |        |        |        |        |        |   
|     3  |        Seorang wirausahawan yang   sukses itu tentunya pernah mengalami kegagalan dan keberhasilan  |        |        |        |        |        |   
|     4.  |        Saya ingin mengembangkan   keterampilan-keterampilan yang saya miliki agar kelak menjadi wirausahawan   sukses  |        |        |        |        |        |   
|     5.  |        Saya bertekad ingin maju dan   bekerja keras demi menjadi seorang wirausaha  |        |        |        |        |        |   
|     6.  |        Menjadi seorang wirausahawan   harus cermat dan kreatif dalam mencari solusi masalah yang dihadapi  |        |        |        |        |        |   
|     7.  |        Menjadi seorang wirausaha itu resikonya   sangat besar tetapi saya tidak akan menyerah  |        |        |        |        |        |   
|     8.  |        Menurut saya Peracaya diri,   berkomitmen dan disiplin  adalah modal   awal untuk menjadi orang sukses  |        |        |        |        |        |   
|     9.  |        Saya berkenginan untuk membuka   usaha dengan modal yang kecil dan memperoleh    laba /keuntungan yang maksimal  |        |        |        |        |        |   
|     10.  |        Mengelola perusahaan (usaha)   dengan baik akan meningkatkan sifat tanggung jawab, mampu melaksanakan tugas   dan kewajiban  |        |        |        |        |        |   
|     11.  |        Saya menyukai pekerjaan yang   menantang, dan berani mengambil resiko kerja  |        |        |        |        |        |   
|     12.  |        Melakukan kegiatan berwirausaha   dapat menghasilkan jiwa dan sikap kepemimpinan  |        |        |        |        |        |   
|     13.  |        Saya senang sekali berdiskusi   dengan orang yang telah berhasil guna memperoleh saran dan kritik yang bijak  |        |        |        |        |        |   
|     14.  |        Saya bercita-cita menjadi   seorang wirausahawan yang kreatif, fleksibel, dan inovatif bukan hanya dapat   menciptakan suatu produk yang baru tetapi juga harus bisa menciptakan   lapangan pekerjaan untuk orang lain  |        |        |        |        |        |   
|     15.  |        Saya termotivasi menjadi   seorang wirausahwan karena ingin memiliki masa depan sebagai entrepreneur yang sukses  |        |        |        |        |        |   
1 comment:
saya telah membaca nya sebagai bahan inspirasi penyusunan tesis saya,,terima kasih ,,good
Post a Comment