Identitas Responden
Nama :
Kelas :
Jenis Kelamin :
ANGKET PENELITIAN
KOMPETENSI PROFESIONAL MENGAJAR GURU
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang kompetensi profesional mengajar guru. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah.
Keterangan:
5 : Sangat setuju
4 : Setuju
3 : Ragu-ragu
2 : Tidak setuju
1 : Sangat Tidak setuju
NO | PERNYATAAN | 5 | 4 | 3 | 2 | 1 |
1. | Agar proses belajar mengajar di kelas menyenangkan seorang guru terlebih dahulu merencanakan program pembelajaran seperti merumuskan tujuan, menentukan segmen materi dan memilih metode yang diajarkan | | | | | |
2. | penggunaan metode yang bervariasi dapat membangkitkan semangat siswa untuk mengikuti pelajaran | | | | | |
3. | Dalam perencanaan pembelajaran jenis media pendidikan yang digunakan oleh guru menjadi sumber ilmu pengetahuan bagi siswa. | | | | | |
4 | Dalam pelaksanaan pembelajaran memilih bentuk kegiatan yang tepat dapat membangkitkan motivasi belajar siswa | | | | | |
5. | Memahami materi dan menyajikan urutan pembelajaran secara tepat dapat memungkinkan siswa memahami materi yang disampaikan | | | | | |
6. | Dengan memilih dan menyusun evaluasi pembelajaran secara benar, guru dapat mengetahui tingkat keberhasilan proses pembelajaran yang dilakukannya | | | | | |
7. | Petunjuk dan waktu yang diberikan pada saat tes evaluasi sebaiknya dilakukan secara sederhana dan jelas sehingga tidak menimbulkan kesulitan bagi siswa | | | | | |
8 | Hasil evaluasi pembelajaran kewirausahaan bagi siswa yang berhasil dapat melanjutkan ke topik berikutnya dan siswa yang belum berhasil diberikan remedial | | | | | |
9. | Kegiatan praktek kewirausahaan disekolah dapat mengoptimalisasi potensi dan wawasan kemampuan peserta didik | | | | | |
10 | Pembelajarn kewirausahaan menghendaki seorang guru bukan hanya sekedar menyampaikan materi tetapi juga mengembangkan program pembelajaran | | | | | |
ANGKET PENELITIAN
PENGETAHUAN SISWA DALAM PEMBELAJARAN KEWIRAUSAHAAN
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang Pengetahuan siswa dalam pembelajaran kewirausahaan. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah.
Keterangan:
5 : Sangat Setuju
4 : Setuju
3 : Ragu-ragu
2 : Tidak Setuju
1 : Sangat Tidak Setuju
NO | PERNYATAAN | 5 | 4 | 3 | 2 | 1 |
1. | Pembelajaraan kewirausahaan menghendaki peserta didik mampu berkomunikasi kepada masyarakat | | | | | |
2. | Keberhasilan dalam pembelajaran kewirausahaan dapat dilihat dari pengetahuan dan kemampuan siswa menguasai bahasa daerah dan bahasa asing | | | | | |
3. | Pembelajaran kewirausahaan menghendaki siswa agar mampu menyimpulkan ide kreatif dari materi yang diajarkan | | | | | |
4 | Dalam kegiatan praktek siswa diwajibkan membuat laporan dan mengungkapkan data-data yang diperolehnya | | | | | |
5. | Hasil dari kegiatan praktek kewirausahaan disekolah memberikan kebermaknaan bagi siswa menjadi jiwa yang mandiri dan kreatif | | | | | |
ANGKET PENELITIAN
PEMBENTUKAN SIKAP ENTREPRENEUR SISWA
Petunjuk pengisian:
Angket penelitian ini ditujukan dengan maksud untuk menggali informasi tentang Pembentukan sikap entrepreneur siswa. Berikan jawaban anda dengan menandai salah satu dari kolom pilihan jawaban anda dengan tanda (√). Jawaban anda tidak mempengaruhi nilai akademis anda di sekolah.
Keterangan:
5 : Sangat Setuju
4 : Setuju
3 : Ragu-ragu
2 : Tidak Setuju
1 : Sangat Tidak Setuju
NO | PERNYATAAN | 5 | 4 | 3 | 2 | 1 |
1. | Hakekat, tujuan dan sasaran kewirausahaan adalah kemampuan dalam berfikir kreatif, berprilaku inovatif, disiplin, komitmen tinggi, mandiri dan realistis | | | | | |
2. | Saya bekeinginan menciptakan suatu kreativitas yang menghasilkan nilai tambah dan bermanfaat bagi masyarat | | | | | |
3 | Seorang wirausahawan yang sukses itu tentunya pernah mengalami kegagalan dan keberhasilan | | | | | |
4. | Saya ingin mengembangkan keterampilan-keterampilan yang saya miliki agar kelak menjadi wirausahawan sukses | | | | | |
5. | Saya bertekad ingin maju dan bekerja keras demi menjadi seorang wirausaha | | | | | |
6. | Menjadi seorang wirausahawan harus cermat dan kreatif dalam mencari solusi masalah yang dihadapi | | | | | |
7. | Menjadi seorang wirausaha itu resikonya sangat besar tetapi saya tidak akan menyerah | | | | | |
8. | Menurut saya Peracaya diri, berkomitmen dan disiplin adalah modal awal untuk menjadi orang sukses | | | | | |
9. | Saya berkenginan untuk membuka usaha dengan modal yang kecil dan memperoleh laba /keuntungan yang maksimal | | | | | |
10. | Mengelola perusahaan (usaha) dengan baik akan meningkatkan sifat tanggung jawab, mampu melaksanakan tugas dan kewajiban | | | | | |
11. | Saya menyukai pekerjaan yang menantang, dan berani mengambil resiko kerja | | | | | |
12. | Melakukan kegiatan berwirausaha dapat menghasilkan jiwa dan sikap kepemimpinan | | | | | |
13. | Saya senang sekali berdiskusi dengan orang yang telah berhasil guna memperoleh saran dan kritik yang bijak | | | | | |
14. | Saya bercita-cita menjadi seorang wirausahawan yang kreatif, fleksibel, dan inovatif bukan hanya dapat menciptakan suatu produk yang baru tetapi juga harus bisa menciptakan lapangan pekerjaan untuk orang lain | | | | | |
15. | Saya termotivasi menjadi seorang wirausahwan karena ingin memiliki masa depan sebagai entrepreneur yang sukses | | | | | |
1 comment:
saya telah membaca nya sebagai bahan inspirasi penyusunan tesis saya,,terima kasih ,,good
Post a Comment